Wednesday, March 27, 2013

Apa aja masuk mulut

Apa aja masuk mulut
Apa ya … , yang tidak masuk ke mulut ketika sikecil sudah mulai menggenggam dengan jarinya?
Jawabnya hampir semua benda yang disampingnya, bahkan tidak hanya benda saja yang dimasukan ke mulut Bun, tetapi juga jempol kaki, kaki kanan dan kaki kiri.
Saya suka gemas kalau melihat sikecil sedang asyik mengoloh jempol kaki sambil bergumam “mmmmmhh …. Mmmhhhh” lucu. Bahkan gumaman sikecil saya jadikan ring tone untung bunyi telepon yang masuk, saking senengnya mendengar gumaman sikecil sambil mengingat-ingat wajah lucunya.
Saya sendiri beberapa kali memberikan teether untuk si kecil agar itu saja yang diemut atau dikoloh. Tetapi walaupun bentuk dan warnanya sudah cukup menarik, ia tetap saja tidak tertarik. Sekalipun tujuannya juga untuk merangsang pertumbuhan gigi.
Nah, disinilah Bunda harus waspada dalam mengawasi sikecil, apa yang ada didekatnya jangan sampai membahayakan jika sudah masuk ke mulut dan tertelan.
Saya sering mempergunakan tisu basah dan tisu kering untuk mengelap keringat, saat sedang mengganti popoknya tidak tahunya tisu yang barusan saya pakai sudah masuk kemulut. Sontak saya menjerit dan mengatakan kepada sikecil kalau itu tisu, bukan untuk dimakan sambil menariknya cepat-cepat dari mulut sikecil.
Tidak hanya itu, botol minyak kayu putih yang bentuknya kecil memanjang menjadi idola untuk dimasukkan ke mulut. Biasanya kalau benda-benda yang bisa dimasukkan kemulut  sudah semua disingkirkan, tinggal terakhir yang bisa dimasukkan yaitu jari – jari tangannya.
Sepertinya sikecil tetap tidak kehilangan ide ya Bun, untuk tetap memasukkan sesuatu ke mulutnya he…
Salam,
-Bunda Atha-

No comments:

Post a Comment