Saturday, March 30, 2013

Wewangian dan minyak telon untuk si kecil

Wewangian dan minyak telon untuk si kecil
Bunda pasti senang kan, kalau sikecil berbau wangi?
Siapa sih yang tidak ingin menciuminya terus-terusan? Bahkan sampai gemas?
Gemas boleh lho Bun, asal jangan berlebihan, jangan sampai gara-gara gemas terus sikecil ditoel-toel pipinya terlalu keras atau bahkan mencubitnya yang malahan membuat sikecil marah dan menangis.
Pakaikan ke si kecil wewangian yang khusus untuk tubuh bayi, biasanya aroma dan kandungannya sudah disesuaikan dengan kondisi untuk bayi. Wewangian ini dapat dengan mudah ditemukan ditoko-toko, minimarket maupun supermarket.
Kalau saya Bun, paling suka mmberikan wewangian ke bayi berupa minyak telon, karena selain wangi juga bisa menghangatkan badan. Minyak telon ini terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki bau segar, harum dan menyenangkan.
Saya baru ‘ngeh’ kalau di dalam kemasan botol minyak telon ada tulisan dan logo JAMU yang membuat saya semakin nyaman untuk memakaikannya ke si kecil.
Minyak telon dapat berfungsi untuk :
  1. Membantu meredakan perut kembung
  2. Membantu meredakan masuk angin
  3. Memberikan rasa hangat pada tubuh bayi
  4. Memberikan rasa nyaman
  5. Membantu menghindari bayi dari gigitan serangga/ nyamuk yang menyebabkan kulit berwarna kemerahan dan gatal-gatal.
Cara pemakaiannya dengan mengoleskan lima sampai sepuluh tetes minyak telon pada dada, perut, pinggang, juga telapak kaki. Selain itu minyak telon juga dapat dipakai setiap saat terutama sehabis mandi juga kalau udara dingin.
Yang perlu diperhatikan para Bunda disini,  jika timbul bintik-bintik merah atau kemungkinan tanda alergi terhadap produk tertentu (biasanya saya ingat-ingat apa yang saya pakaikan ke bayi dalam hari ini atau kemarin-kemarin) segeralah ganti produk wewangian atau konsultasi ke dokter untuk mengetahui wewangian apa yang sesuai, barangkali kulitnya tergolong sensitif.
Demikian tips dari saya unduk Bunda semua, semoga bermanfaat.
Salam,
Bunda Atha

No comments:

Post a Comment